Jumat, 30 September 2016

Ingin Bandung dan sekitarnya



Alhamdulillah, setelah seharian menahan rasa perih yang tak terkira, akhirnya bisa kembali berakivitas seperti biasanya,meski perihnya sering datang tanpa say hello, :D  Maag yang sejak kapan datang menghampiri tubuh akhirnya datang lagi, sudah hampir 3 bulan absen sekarang datang, maklum saya sendiri yang  membuat penyakit itu datang lagi dan panas dalam juga menyertai, rasanya nggak enak banget, mau ngapa –ngapain nggak bisa, hanya bisa tidur – tiduran sambil nahan rasa perih yang tak bisa diungkapkan, perihnya minta ampuuun dah. Karena keasyikan baca buku dan novel , akibatnya lupa makan deh, ini salah satu kebiasaan burukku yang mesti diubah , sebenarnya bukan lupa makan tapi malas makan, apalagi akhir – akhir ini lagi kurang nafsu aja makan nasi. Makan mie kasihan perut juga kan , sakitnya ntar juga sama. Sejak memutukan mengundurkan diri di salah satu perusahaan swasta, makanan yang sederhana begitu nikmat untuk di makan sekarang rasanya beda, aneh bukan? Ya aku sediri merasa aneh, contohnya saja mie instan, mie merupakan stock wajib yang ada di menu makanan kami, karena ketika males makan, lagi g punya uang, atau males keluar cari makanan, mie merupakan makanan alternatif yang sangat praktis untuk dibuat, dan saat memakannya pun terasa nikmat. Seminggu itu mungkin bisa 3 – 4 bungkus mie. Apalagi kalau sabtu minggu. Tapi sekarang sepertinya berubah makanan yang begitu nikmat apalagi aroma yang merebak segala penjuru ruangan kalau udah jadi berbeda di lidahku, sama seperti ketika makan bakso, ikan bakar, mie ayam dan lain – lain, rasanya berbeda seperti ada rasa yang hilang dalam diri. Aku tak tahu pasti penyebabnya apa, dan rasanya aneh saja semua terasa hambar, mungkin sejak itulah aku  kurang nafsu untuk makan.
Eitts, kok ceritanya tentang sakit dan makan, sih. Padahalkan pengen cerita tentang Bandung. Sejak 4 ahun yang lalu, aku ingin pergi ke Bandung, belajar, bekerja dan menetap disana, kapan y bisa ke sana, entah ada daya tarik apa yang membuatku berniat untuk hijrah ke sana. Aku ingin lebih mengenal tetang budaya disana, bahasanya, pergaulannya, semua yang ada disana, aku sangat ini tahu. Satu tahun yang lalu aku pergi ke salah satu daerah yang masih dalam bagian Bandung, aku sangat excited tentang kehidupan disana. Tapi sayang aku hanya bisa beberapa hari singgah disana karena urusan kerja. Aku juga ingat ketika 6 tahun yang lalu, yang mengharuskan saya dan teman –teman seangkatan untuk mampir kesana, Cuma bisa mampir sehari disana, itupun cuma beberapa jam karena harus melanjutkan perjalanan lagi. Aku tidak tahu magnet apa yang membuatku ingin slalu kesana dan bukan hanya bandung kota yang ingin ku jelajahi, Yogyakarta pun masuk dalam daftar list ku untuk, beljar, bekerja dan menetap.  Kota yang tenang menurutku, masih jauh dari huru hara seperi kota ku saat ini, dulu kota ku ini sangat – sangat aman dan menyenangkan, dengan berbagai perkembangan jaman membuat kota kelahiranku menjadi kota metropolis, dengan macet dimana – mana. Bandung .... Yogyakarta....  love youu tunggu aku untuk mengujungi kalian ya, oke... ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar