Sabtu, 07 Mei 2016

Aku

Aku
Siapa Aku???
Siapa diri ini???
Bermanfaatkah aku???
Bermanfaatkah aku bagi orang lain???

Aku
Aku hanya manusia yang sangat biasa
Jauh dari kata sempurna
Jauh dari kata lebih

Aku
Ya aku...
Aku dengan segala ketidakberuntunganku
Aku dengan segala kelemahanku

Aku
Ya aku dengan segala keterbatasanku
Aku dengan segala ketidakberdayaanku
Aku dengan segala kebodohanku
Aku dengan keterpurukkanku

Aaaarrgghhh....
Aku ya aku...
Dengan air mata yang mengalir dengan sendirinya
Dengan air mata ini tak dapat lagi ku bendung
Dan dengan sesak dada yang begitu bergejolak

Aku...???
Wahai diri, apa kau sedih?
Apa kau terluka?
Apa kau menderita?
Bagaimana perih yang kau rasa? Sakitkah?
Bagaimana dengan luka itu?
Apa masih tetap sakit?

Wahai diri, berhentilah...
Berhenti membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain
Berhentilah ku mohon berhentilah
Buang jauh - jauh penyakit hati yang kian menggerogoti hatimu
Bersyukurlah wahai diri, karena engkau masih diberi kesempatan untuk menikmati setiap desah nafas yang kau miliki
Bersyukurlah atas nikmat sehat yang masih bisa kau rasakan, ingatlah wahai diri yang terlalu rapuh
Diluar sana, ingat diluar sana masih banyak saudara kita yang untuk menjalani kehidupan normal pun harus berjuang dengan nyawa mereka
Ingatlah, diluar sana banyak saudara kita yang kehidupannya pun lebih menyedihkan dari kita

Wahai diri, bersyukurlah...
Bersyukur atas rezeki yang begitu melimpah yang slalu Allah berikan...
Mungkin kau sering risau, tapi tenanglah...
Allah akan memberikannya padamu nanti, jika Allah tak memberikannya kepadamu, mungkin itu tak baik untukmu nantinya
Allah akan menggantikannya yang terbaik untukmu
Jika tidak semoga Allah membalasnya di hari akhir nanti

1 komentar:

  1. kenapa Vi? galau kah?
    telah lama tak dengar kabar? apakabar V?

    BalasHapus